Minggu, 21 Agustus 2011

Walau Bali.... Karena RKAKL semua menjadi biasa saja...



Sudah lazim dalam setiap pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan ataupun Departemen lain di tingkat Pusat, Selain menambah wawasan keilmuan juga dimanfaatkan oleh peserta sebagai ajang rehat sejenak dari rutinitas kantor yang kadangkala mulai terasa menjemukan, Demikian pula dengan keberangkatan Kami kemarin ke Bali guna mengikuti Rakor Penyusunan RKAKL.
Dalam Pelatihan kali ini kami ber-6 delegasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel di inapkan di Ina Grand Hotel  yang terletak di Pesisir pantai Sanur. Menariknya peserta tidak diinapkan dalam bangunan hotel mewah yang berlantai 12, Namun dibagi dalam cottage-cottage yang jumlahnya ratusan dan tersebar di kawasan 50 Hektar areal Hotel Ina Grand sendiri.
Sebenarnya Bali sendiri bukanlah tempat yang asing bagiku, Karena tahun 2006 yang lalu aku pernah mengikuti Pelatihan di salah satu Hotel dekat Pantai Kuta kebetulan saat itu aku masih bertugas di Dinkes Kabupaten.
By The way dalam 2 kali ke datanganku di Bali, semuanya tidak meninggalkan kesan yang mendalam, berbeda dengan pelatihan yg diselenggarakan di Kota2 lainnya di Indonesia, Hal ini disebabkan karena Pelatihan yang kuikuti di Bali semuanya mengandung muatan yang berat sehingga jangankan untuk menikmati panorama Pulau Dewata, rileks sejenak saja hampir tidak ada waktu.
Hal ini seperti dejavu dengan pelatihan sebelumnya.
Pada Rakor kemarin setiap delegasi dari Dinas Kesehatan Provinsi diharuskan untuk menyusun Perencanaan Program 2012 secara Maraton dan kemudian dilanjutkan dengan Dess pada subdit masing-masing Dalam lingkup kementerian Kesehatan, Walhasil waktu untuk menikmati panorama pulau dewata yang eksotik benar2 nihil, dan akhirnya setelah tenggelam dalam penyusunan RKAKL 2 hari 2 malam kami pun balik ke Makassar dan dalam perjalanan ke Bandara sempat singgah di Pusat Belanja Oleh2 Joger, Kampung Bali dan Khrisna.... wk..wk...

Tidak ada komentar: