Senin, 17 Oktober 2011

Dari Pelatihan... ke..Pelatihan Konselor Menyusui


Pagi mulai menjelang, Tampak Bayangan kemerahan di ufuk Losari Beach.. Aktifitas memasung langkahku untuk menikmati keindahan Pesisir Pantai Makassar Golden Hotel (MGH) Hari ini adalah hari ke-3 Pelatihan Konselor Menyusui yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel dengan anggaran NICE Project.
Tahun ini mungkin adalah tahun tersibuk dalam agenda NICE Project, Karena tidak kurang dari puluhan kegiatan peningkatan SDM Petugas Kesehatan yang dilaksanakan bekerja sama dengan Dinkes Provinsi. Lelah mulai menggayuti hari-hari Kami Sebagai  Fasilitator dan Panitia kegiatan namun dibalik itu ada kegembiraan yang tidak terungkapkan acap kali moment seperti ini tiba, Rasa Senang bisa menjalin hubungan persahabatan dengan banyak kalangan walaupun didominasi oleh Petugas Kesehatan Namun minimal saat agenda  harus berkunjung ke daerah-daerah banyak teman dan jaringan persahabatan.
Pelatihan Konselor menyusui yang dilaksanakan saat ini adalah merupakan agenda tahunan Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel. Memang 3 tahun terakhir ini Dinkes dan jajarannya lagi gencar-gencarnya meningkatkan Capaian ASI Ekslusif mulai dari Keberhasilan Provinsi Sulawesi Selatan sebagai Provinsi Pertama yang menelurkan PERDA ASI di Indonesia, Tahun ini disusul dengan Penandatanganan PERGUB ASI kemudian Rekruitment Tenaga Konselor ASI  diseluruh penjuru Sulawesi Selatan. Melalui tangan para Konselor ASI ini diharapkan Capaian ASI Ekslusif di Sulawesi Selatan akan meningkat dan Angka Gizi Buruk menurun secara signifikan...... Viva Nutrisi......

Tidak ada komentar: